Kuningan, Triknews.net – Publik sedang dihebohkan dengan diberhentikannya program talkshow politik paling fenomenal, Mata Najwa yang dipandung langsung oleh Wakil Pimpinan Redaksi MetroTV, Najwa Shihab.

Menurut President Director Metro TV Suryopratomo dikutip dari detikcom, akhir kiprah Mata Najwa di MetroTV tersebut seiring dengan hengkangnya sang pembawa acara program Mata Najwa dari keluarga besar MetroTV.

“Kami akan merasa kehilangan Najwa Shihab sebagai jurnalis dan tuan rumah Mata Najwa,” kata Suryopratomo, Selasa (8/8/2017).

Ia juga membenarkan jika Najwa Shihab sudah tidak lagi berkarir di perusahaan stasiun televisi swasta yang dipimpinnya itu.

“Sekarang dia ingin mencoba perjalanan baru. Jadi bukan dihentikan, tapi pilihannya,” tukasnya.

Namun demikian, ia bersama dengan seluruh jajaran direksi MetroTV tetap mendukung apapun visi pribadi putri kandung Quraish Shihab itu secara pribadi.

“Kami akan selalu mendukung Najwa untuk berkembang lebih jauh dalam mewujudkan sejumlah rencana yang menjadi bagian dari visi pribadi selama ini,” ujar Suryopratomo.

Menuju Catatan Tanpa Titik. #CatatanNajwa #MataNajwa #NajwaShihab

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Akan berhentinya produksi program Mata Najwa oleh MetroTV ini ternyata berhasil membuat galau netizen. Betapa tidak, selama 7 tahun berkiprah di industri pertelevisian nasional, program Mata Najwa selalu menjadi program talkshow yang paling populer.

Salah satu yang merasakan kekecewaan atas berhentinya program Mata Najwa tersebut adalah Ali Ridho. Melalui akun twitternya, ia mengaku sampai meneteskan air mata dengan kabar itu.

“Bner2 saya mneteskn air mta atas kbar ini, krena saya bner2 cinta dgan acara mata najwa, brita yg mana yg mau saya tonton,” tulis @AliRidh79054744.

Kicauan Ali Ridho itu pun disambut hangat oleh tim Mata Najwa.

“Duuh. Tetap semangat ya teman2. Mlm nanti msh hadir rangkaian menuju final Catatan Tanpa Titik. Saksikan yuk,” balas @MataNajwa.

Sementara itu, MetroTV pun menegaskan bahwa program Mata Najwa akan tetap tayang sampai akhir bulan ini, yakni tanggal 30 Agustus 2017.

“Program Mata Najwa Tiba di Episode Final pada 30 Agustus 2017,” tulis rilis @MetroTV