Jakarta, Triknews.net – PT PLN (Persero) melakukan pemadaman listrik total di daerah wisata Labuan Bajo, Sabtu (26/8) hari ini. Kebijakan ini dilakukan karena ada sejumlah pekerjaan pemeliharaan dan penggantian peralatan di daerah tersebut.

Manajer PLN Rayon Labuan Bajo, Yuniarto, menuturkan bahwa sederet kegiatan yang mengakibatkan pemadaman listrik total itu antara lain: perbaikan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di depan Hotel Centro Bajo; ganti cubicle P4, yakni penyulang atau jalur untuk perhotelan di PLTD Gorontalo sekaligus pemeliharaan semua cubicle, yaitu kotak panel hubung bagi tegangan 20 ribu volt; sisip tiang dan jumper atau penyambungan di seminari dan di jalur Pantai Waerana dan Wae Cicu serta jumper pelanggan potensial.

Walaupun demikian, Yuniarto mengungkap bahwa sebelum pemadaman dilakukan, sehari sebelumnya sudah dilakukan pemberitahuan.

“Pemadaman hari ini sudah disampaikan sehari sebelumnya lewat surat, pengumuman keliling menggunakan kendaraan dan pemberitahuan langsung kepada sejumlah pihak,” kata Yuniarto.

Hal itu disampaikan Yuniarto saat ditemui wartawan di PLTD Gorontalo-Labuan Bajo, saat memimpin langsung pekerjaan tersebut pada siang hari ini.