Jakarta, Triknews.com – Upaya menuntut penegakan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali digelar dalam bentuk aksi 212 jilid dua. Hal ini disampaikan oleh Panglima Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) Ade Selon yang secara tegas memastikan bahwa pihaknya akan siap hadir dan mengawal aksi 212 jilid 2 tersebut.

“Kami hanya ingin tegaknya hukum dan keadilan di Indonesia,” tegas Ade Selon, Sabtu (18/2).

Rencananya, di dalam aksi tersebut, Ade dan pihaknya akan mendesak DPR untuk menggelar sidang istimewa agar kembali ke Pancasila dan UUD 1945 yang asli 18 Agustus 1945 yang menjiwai piagam Jakarta 22 Juni.

Di dalam tuntutan itu juga, pihaknya akan menyampaikan beberapa tuntutan kepada DPR. Pertama, agar menyegerakan sidang istimewa. Kedua, agar segera mencopot gubernur terdakwa dan penista agama. Ketiga agar menyetop kriminalisasi terhadap ulama, tokoh, dan mahasiswa.

Tidak hanya itu saja, GPJ juga mengajak seluruh elemen anak bangsa bisa hadir dan ikut ambil bagian dalam aksi tersebut.

“Ayo rapatkan barisan sambut seruan jihad konstitusi ikut komando ulama,” himbaunya.

Dari pengakuan Ade, tersebut bahwa massa yang akan hadir memang tidak banyak. Mereka umumnya akan datang dari Jabodetabek, Banten dan Jabar.

“Untuk massa GPJ sendiri tidak banyak,” pungkas Ade.⁠ (IBAS).⁠⁠⁠