Sumber: merdeka.com

Jakarta, Triknews.com – Ada fenomena cukup mengejutkan di TPS 17, tempat Habib Rizieq Shihab melakukan pencoblosan pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. TPS tersebut tentu saja menjadi sarang para anggota dan simpatisan FPI yang lantang menentang kebijakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bahkan mereka pulalah yang kerap mendesak agar Ahok dipenjarakan.

Tetapi muncul seorang warga yang secara blak-blakan menyampaikan bahwa dirinya lebih memilih paslon nomor urut 2 Ahok-Djarot di TPS-nya. Warga itu diketahui bernama Muzalifah (38), warga RW 04.

Menurut pengakuannya, Muzalifah dan keluarganya lebih baik memilih Ahok-Djarot lantaran programnya sudah terbukti dan menguntungkan.

“(Alasannya), pertama anak sekolah, KJP dapat, pajak rumah gratis. Kali-kali udah pada rapi dan bersih,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (18/2).

Alasan lain yang diungkapkannya, karena amanah dari mendiang sang ayah. Muzalifah mengungkapkan semasa ayahnya masih hidup berpesan jika Pilkada digelar, harus mencoblos Ahok-Djarot. Menurut penurutan Muzalifah, almarhum ayahnya mengatakan bahwa Ahok merupakan sosok yang jujur dan bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

“Almarhum bapak sudah pesan pilih Ahok. Walau beda agama yang penting jujur. Karena kalau orang jujur sudah pasti benar, tetapi kalau orang benar belum tentu jujur,” tuturnya.

Oleh karena itu Muzalifah berharap pasangan tersebut bisa melanjutkan kerjanya untuk lima tahun ke depan. (IBAS).