Ilustrasi PLN

Jakarta, Triknews.net – General Manager PT PLN (Persero) Wilayah NTT, Christyono, menuturkan kalau pihaknya menargetkan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rote Ndao, bisa terlistriki pada 2018 mendatang.

Lebih lanjut, Christyono mengatakan bahwa dua tahun ke depan pihaknya akan fokus merealisasikan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni melistriki seluruh desa yang belum berlistrik di NTT.

Sebagaimana diketahui, lanjut Christyono, saat ini lebih dari 1.200 desa di NTT belum berlistrik. Sebanyak 600 desa ditargetkan berlistrik tahun ini dan sisanya pada 2018.

“PLN berkomitmen untuk membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik, dengan membangun infrastruktur kelistrikan hingga ke desa-desa,” kata Christyono, di Jakarta, Sabtu (7/10).

Di Kabupaten Rote Ndao, dari total 89 desa, ada 32 desa yang belum berlistrik. Pada 2017, ditargetkan listrik di 27 desa menyala. Sementara tiga desa sisanya akan masuk dalam program 2018.

Untuk tahun ini, semua pekerjaan di Rote sedang dalam kemajuan, mulai dari distribusi material ke desa-desa, penggalian lubang, penarikan kabel, hingga penyalaan listrik.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao, para camat dan kepala desa, serta warga desa, yang telah bekerja sama dan sangat membantu dalam banyak hal, demi keberhasilan program NTT 100 Persen Berlistrik’, khususnya di Kabupaten Rote Ndao,” pungkasnya.