Jakarta, Triknews.net – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero beserta jajaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan bantuan kepada warga korban erupsi Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo, Sabtu (7/10).

Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN kepada pengungsi yang berada di Gedung Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karo, Jalan Pahlawan, Kabanjahe.

Total bantuan dari akumulasi 31 BUMN yang berpartisipasi mencapai lebih dari Rp1,7 miliar untuk didistribusikan ke delapan posko pengungsian yang berada di Kabupaten Karo.

Bantuan diwujudkan dalam bentuk barang seperti bahan makanan, alat-alat rumah tangga, pakaian, perlengkapan sekolah dan lainnya. Kegiatan ini dikoordinir oleh empat BUMN yang berpusat di Provinsi Sumatera Utara, yaitu PT Inalum, Pelindo 1, PTPN 3 dan PTPN 4.

Bupati Karo dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada segenap BUMN yang berpartisipasi dalam pemberian bantuan ini.

“Saya mewakili segenap warga Karo mengucapkan terimakasih dan berharap bantuan ini dapat meringankan penderitaan korban erupsi Gunung Sinabung”, katanya.

Sedangkan Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisinis Kementerian BUMN menyampaikan, bantuan ini sejatinya merupakan bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat di seluruh penjuru nusantara.

“Sejalan dengan semboyan ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’, kami akan selalu ada untuk melayani negeri”, tegasnya.