Jakarta, Triknews.net – Kepala PT PLN (Persero) Rayon Selatpanjang, Annas Yasin Ilmianto, menuturkan kalau pihaknya akan melakukan pemadaman rutin setiap Sabtu dan Minggu.

Menurut Annas, pemadaman itu dilakukan karena saat ini sedang dalam proses pemeliharaan sekaligus pekerjaan pembangunan jaringan dan trafo sisip.

“Rencana pekerjaan pemeliharaan setiap Sabtu dan Minggu,” kata Annas, Sabtu (7/10) kemarin.

Disampaikan Annas, saat sedang melakukan pekerjaan, dipastikan listrik akan padam. Pemadaman itu dilakukan dari pagi hingga sore hari.

“Pemadaman sampai pekerjaan selesai. Insya Allah akhir bulan depan kalau pekerjaan lancar, sudah beres,” terang Annas.

Pihak PLN, masih menurut Annas sangat menghindari pemadaman listrik pada hari kerja. Sebab, saat itu sudah dipastikan sangat banyak aktivitas masyarakat. Kalaupun ada pemadaman, sifatnya urgent dan akan dibuat pengumuman pemadaman.

“Semua ini hanya untuk meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan di Selatpanjang. Mengingat kondisi sekarang sudah membaik sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan kehandalan terhadap pelayanan ke masyarakat,” ujar Annas.

Untuk saat ini, daya mampu PLN Rayon Selatpanjang masih di angka 12,5 MW. Sementara beban puncak di angka 10,5 hingga 11 MW.

“Masih aman, kami selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk pelanggan,” janjinya.