Jakarta, Triknews.net – PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara menggelar Pemilihan Bintang PLN Sumatera Utara 2017. Hal ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72 yang akan diperingati pada 27 Oktober mendatang.

Menurut Ketua pelaksana, Gading Aji, program ini merupakan yang pertama di PLN dan bertujuan untuk menyampaikan wajah baru PLN yang lebih dinamis di era milenial ini.

Lebih lanjut, Aji juga menyatakan bahwa kegiatan ini juga akan dilakukan dalam rangka menyukseskan program PLN Regional Sumatera “Sumatera Tumbuh, Sumatera Untung, Sumatera Efisien menuju Sumatera Terang 2019”.

Bintang PLN Sumatera Utara akan menjadi ambassador PLN untuk mensosialisasikan program kerja maupun produk-produk unggulan PLN. Selain berpenampilan menarik, memiliki pengetahuan luas, Bintang PLN ini akan lebih sosial-aktif dalam berkomunikasi dan bersikap.

“Bintang PLN dapat menjadi representatif PLN dalam rangka mensosialisasikan dan mengedukasi program kelistrikan ke seluruh segmen pelanggan, khususnya kalangan milenial (youth) dalam usaha meningkatkan/menggerakkan perekonomian,” kata Aji dalam siaran persnya yang diterima awak media pada Minggu (8/10) kemarin.

Pemilihan Bintang PLN Sumatera Utara dimulai pada 6 – 16 Oktober 2017. Setelah itu akan ada tahap Audisi (18-20 Oktober 2017) untuk menjaring 20 orang finalis. Ke-20 finalis Bintang PLN Sumatera Utara kemudian akan bersaing menjadi yang terbaik pada grand final yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2017.

Masyarakat yang berminat mengikuti Pemilihan Bintang PLN Sumatera Utara dapat mendaftarkan diri dengan cara mengunduh formulir registrasi melalui alamat website http://bintangpln.plnsumut.co.id.

Acara ini terbuka bagi setiap wanita Warga Negara Indonesia berusia 21–25 tahun, belum menikah dan tidak memiliki anak, serta melengkapi persyaratan administratif lainnya.

Aji juga menjelaskan bahwa 20 finalis terpilih akan diberi berbagai pembekalan oleh PLN selama masa karantina pada 25-26 Oktober 2017, yang mencakup bidang pengenalan kultur perusahaan, public speaking, jurnalisme, talents mapping & motivasi, tata rias, psikologi, internet & social media strategic, team building serta melakukan beberapa kunjungan sosial.

Juara 1 yang terpilih menjadi Bintang PLN Sumatera Utara akan membawa pulang total uang senilai Rp 100 juta dan mendapat kesempatan serta pengalaman manajerial untuk mengenal budaya corporate PLN (program internship) melalui kontrak eksklusif selama 12 bulan. Adapun juara kedua, ketiga, dan juara favorit akan memperoleh hadiah berupa uang tunai senilai total puluhan juta rupiah.