Kuningan, Triknews.net – Salah satu program unggulan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno ketika berkampanye Pilgub DKI Jakarta awal tahun lalu yakni Program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) dipastikan akan berjalan. Bahkan rencananya, program tersebut dipastikan akan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perancangan (APBD-P) 2017.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Irwandi, dalam APBD-P 2017, namanya bukan OK OCE, melainkan Program Pelatihan Kewirausahaan. Bahkan untuk mengurus program tersebut, kakak kandung Sandiaga Salahuddin Uno, Indra Cahya Uno.

“Indra Uno ketuanya. Dia kakak Sandiaga Uno,” kata Irwan seperti dikutip dari Harian Warta Kota, Rabu (11/10/2017).

Walaupun nama program di APBD-P 2017 tersebut adalah Program Pelatihan Kewirausahaan, Irwan menegaskan jika konsep program tersebut bersumber dari OK OCE karya dua pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih itu.

“Ditulisnya Pelatihan Kewirausahaan. Itu rohnya OK OCE. Total anggarannya Rp1,5 miliar,” kata Irwandi lagi.

Irwandi mengatakan, anggaran tersebut cair setelah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2023. Saat ini, tim tersebut sudah turun ke lapangan untuk menyosialisasikan program tersebut.