DUMAI – Sebagian wilayah di Kota Dumai masih dilanda pemadaman listrik. Pasalnya perusahaan listrik negara (PLN) masih melakukan pemeliharaan dan pemasangan penangkal petir di jaringan listrik.
Manajer PLN Area Dumai, Suharno ketika dikonfirmasi wartawan mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat karena adanya pemadaman listrik secara mendadak pada bulan ini.
“Kami sedang melakukan pemeliharaan dan pemasangan penangkal petir sehingga masih ada pemadaman secara mendadak. Dengan kondisi ini kami mengucapkan permintaan maaf atas gangguan ini,” ucapnya, Rabu (4/10/17).
Adapun wilayah yang menjadi pemeliharaan seperti Penyulang Perwira, Penyulang Bagan Besar, Penyulang Purnama, Penyulang Sawit dan Penyulang Bundaran. Akibatnya pemadaman listrik hingga memakan waktu empat jam lebih.
Menurutnya, pihak PLN Area Dumai ternyata masih melakukan pemadaman bergilir pada Oktober 2017 ini. Sebab pemeliharaan dan pemasangan penangkal petir masih dilakukan. Tapi ia memastikan pasokan listrik di Kota Dumai tidak ada masalah.
“Jadi pada bulan ini masih dilakukan pemadaman bergilir. Kalau masalah pasokan listrik untuk Kota Dumai dan sekitarnya tidak ada mengalami masalah. Pasokan masih mencukupi kebutuhan masyarakat Dumai,” pungkasnya.