Salatiga, Triknews.net – PT PLN memberikan promo menarik. Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional yang bertepatan tanggal 27 Oktober, perusahaan plat merah ini memberikan diskon spesial bagi pelanggan yang menambah daya.

Pelanggan hanya bayar 72 persen dari total biaya penambahan daya. Atau bisa dibilang diskon tambah daya sebesar 28 persen, berlaku bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Promo ini berlaku 15 Oktober hingga 31 Desember 2017.

“Diskon penambahan daya berlaku bagi semua golongan tarif pada tegangan rendah dengan daya maksimum 197 kVa,” kata Sulasmi, Koordinator Kehumasan PLN Salatiga, Kamis 12 Oktober 2017.

Dengan mengambil tema “Indonesia Terang” pada peringatan Hari Listrik Nasional 2017 ini, promo menyasar pada pelanggan golongan tarif tegangan rendah dengan daya maksimal 197 kVA.

Dikatakannya, program ini merupakan intruksi langsung dari pusat untuk memenuhi target pemerintah di tahun 2020.

“Ini merupakan intruksi langsung dari pusat untuk memenuhi target dari Presiden Joko Widodo dalam program Indonesia teraliri listrik 100 persen di tahun 2020,” terang Sulasmi kepada tribunjateng.com.

Selain program itu, PT PLN juga membenahi diri dengan mengadakan Program Pemadaman Terencana.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan.

“Sebenarnya itu bukan pemadaman bergilir tetapi pemadaman terencana. Hal itu dilakukan dalam jangka waktu tertentu sebagai upaya pemeliharaan pasokan listrik dan pengecekan jaringan,” ujar dia.

Pemadaman terencana dilakukan jika ada sumber listrik yang berada dalam situasi tertentu, seperti kabel listrik sudah menyentuh pohon atau terlalu dekat dengan sebuah bangunan.

Jadi hal itu bisa mencegah terjadinya krosleting listrik atau keadaan berbahaya lainnya yang dapat mengancam keselamatan.

Bagi pelanggan yang ingin tambah daya listrik, bisa langsung datang ke kantor PLN terdekat atau menghubungi call center di 123.