Ilustrasi

Jakarta, Triknews.net РManager PT PLN (Persero) Cabang Palu, Emir Muhaimin, menuturkan kalau pihaknya kembali melaksanakan pemadaman listrik karena adanya pemeliharaan dan perbaikan jaringan tegangan menengah (SUTM) 20KV.

Menurut Emir, wilayah-wilayah yang akan padam selama beberapa jam mulai hari ini antara lain Kecamatan Tambu, Kecamatan Labuan dan Kecamatan Sindue di Kabupaten Donggala.

Sementara di sekitar Palu antara lain Kecamatan Taweli, Pantoloan, Taipa dan Kayumalue.

Semua wilayah yang masuk dalam program pemadaman tersebut dilewati jaringan listrik yang akan diperbaiki.

Karena adanya perbaikan dan sebagian wilayah padam dari pukul 09.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita, pihak managemen perusahaan itu, kata Emir menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan listrik yang selama beberapa jam tidak mendapatkan suplai daya dari PLN.

“Program ini harus dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia, Selasa (17/17).

Emir mengatakan rata-rata jaringan listrik yang ada masih lewat udara sehingga sering terjadi gangguan.

Namun pihak PLN, kata dia, begitu terjadi gangguan baik pada jaringan maupun pembangkit langsung melakukan perbaikan untuk menormalkan kembali suplai.

Khusus sistem kelistrikan Palapas (Palu, Donggala, Parigi dan Sigi) selama ini daya terpasang masih memadai. “Ya kita masih surplus daya sebesar 10MW,” kata dia.

Surplus daya sebesar itu diperoleh dari PLTD, Pembangkit Listrik tenaga Uap (PLTU Palu) dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sulewana Poso.