Ilustrasi PLN

Jakarta, Triknews.net – Memperingati Hari Listrik Nasional yang ke 72 tahun, PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar kembali melakukan aksi sosial kepada pensiunan PLN. PLN Wilayah Sulselrabar melakukan Bedah Rumah kepada 4 rumah pensiunan PLN dengan biaya renovasi sebesar Rp 160 juta.

Peresmian Bedah Rumah Pensiunan yang pertama dilakukan dirumah (alm) M. Yusuf yang merupakan pensiunan PLN Area Makassar Utara yang berada di Kel. Kalabirang, Kec. Bantimurung, Kab. Maros. Peresmian dilakukan oleh Toni Wahyu Wibowo selaku Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Sulselrabar pada Senin (23/10).

Dalam sambutannya, Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Sulselrabar Toni Wahyu Wibowo menyampaikan kegiatan Bedah Rumah Pensiunan ini merupakan salah satu rangkaian PLN Peduli yang dicanangkan oleh PLN Pusat dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 72 tahun.

“Kami selaku perwakilan Manajemen PLN Wilayah Sulselrabar mengucapkan selamat karena dari sekian banyak usulan Bedah Rumah Pensiunan rumah Ibu Syarifah yang terpilih untuk di renovasi. Semoga bantuan yang kita berikan dapat memberikan berkah untuk keluarga Ibu dan PLN kedepannya,” ujar Toni dalam rilisnya sore tadi.

Selain keluarga Almarhum M Yusuf, ketiga pensiunan PLN lain yang mendapat bantuan Bedah Rumah yaitu Rumah Alm Muh Syahrir (Pensiunan PLN Kanwil/Area Watampone), Alm Muhtar (Pensiunan PLN Area Makassar Selatan, dan Maddi Sese (Pensiunan Area Pinrang).

Acara bedah rumah ini dihadiri Manajer Bidang SDM dan Umum PLN Wilayah Sulselrabar, Manajemen PLN Area Makassar Utara dan Manajemen PLN Rayon Maros.

Syarifah Istri alm. M.Yusuf mewakili keluarga mengungkapkan rasa terimakasih dan syukur kepada PLN Sulselrabar karena telah memperbaiki rumahnya.

“Sebelum direnovasi PLN rumah kami hanya menggunakan dinding gamaca dan beralaskan tanah jadi kalo hujan banyak cacing-cacing naik, sekarang sudah bagus mi rumahku. Terimakasih PLN,” ujar Syarifah.

Bedah Rumah Pensiunan merupakan program yang dicanangkan oleh PLN Pusat dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 72 tahun sebagai wujud rasa terimakasih atas jasa-jasanya dalam membangun kelistrikan di PLN.