Ilustrasi PLN

Jakarta, Triknews.net – Deputi Manager Hukum dan Humas PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat, Remialis, menuturkan kalau pihaknya melalui program “PLN Peduli” memberikan bantuan sosial kepada Asrama TNI AD yang berada di Ganting, Kota Padang.

“Program ini dilakukan secara berkelanjutan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Langkah ini dilakukan sebagai sumbangsih kepada warga masyarakat,” kata Remialis di Padang, Senin (23/10) kemarin.

Pada kesempatan ini PLN Sumbar memberikan dana bantuan senilai Rp25 juta untuk pembelian mimbar dan sound sistem pada Asrama TNI AD tersebut.

Ia mengatakan penyerahan bantuan kepada lembaga atau perorangan dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya. Langkah ini sebagai upaya timbal balik kepedulian dari warga masyarakat terhadap keberadaan PLN.

Bantuan yang diberikan PLN Wilayah Sumbar tidak hanya di satu titik saja, tetapi ini sudah berlangsung dibeberapa tempat lainnya di Sumatera Barat.

“Ke depannya kami harapkan ada tempat lain yang merasakan manfaat dari bantuan PLN,” ujarnya.

Selain itu, pada setiap kegiatannya PLN memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana bahaya listrik, cara menghemat listrik, serta mengenalkan layanan aplikasi baru yakni PLN Mobile yang dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi kelistrikan.

Sementara itu, Ketua Asrama TNI AD Ganting, Mayor Dian Sitanggang menyampaikan ucapan terima kasihnya dalam mengapresiasi PLN Sumbar atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN, semoga dapat terus berkarya dan kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat menambah semangat warga asrama untuk beribadah mencari pahala,” katanya.