Managemen Tribun Medan dan Managemen PLN Area Sumbagut saat berdiskusi di Kantor Harian Tribun Medan, Selasa (24/10).

Jakarta, Triknews.net – Pihak managemen PT PLN (Persero) Regional Sumatera Utara menyampaikan bahwa mereka adalah perusahaan yang terbuka dan siap mendapat kritikan yang membangun dari masyarakat.

“Kami sadar betul, ketika kami berani terbuka, kami harus bersedia di kritik. Apalagi kritikan di Medan ini benar-benar beragam,” ujar Humas PLN Regional Sumut, Abdul Rahman, saat melakukan kunjungan ke Kantor Harian Tribun Medan, Selasa (24/10).

Dituturkan Abdul pelanggan mereka saat ini sebanyak 3,4 Juta, dan ini sangat besar jika dibandingkan dengan jumlah pegawai PLN yang hanya 1.400-an.

“Kami tentu tidak bisa menjangkau semua pelanggan dengan karyawan segitu sedikit, sehingga kami minta bantuan tangan pihak lain, termasuk media untuk sosialisasi program PLN,” ujar Abdul.

Abdul berharap ke depan kiranya PLN tidak hanya mendapat kritikan listrik padam, namun juga dikenal dengan program-programnya dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Kami perlu juga diingat karena pelayannya bagus dan ramah,” ujarnya.

Salah satu upaya PLN, untuk semakin mendekatkan PLN kepada masyarakat, Kata Abdul Rahman mereka menyelenggarakan acara gratis yang bisa dinikmati seluruh masyarakat mulai dari hiburan stan up comedy, band performance dan beraneka ragam lomba.

“Memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-72, PLN Regional Sumut menyelengarakan PLN LiFe (Listrik Festival) di Lapangan Merdeka sejak hari ini hingga 27 Oktober 2017, kami harap Tribun bisa turut mensosialisasikannya,” ujar Abdul Rahman.

Acara ini kata Abdul merupakan wujud dari komitmen PLN sebagai BUMN yang hadir di tengah-tengah masyarakat, hal ini jugalah yang membuat mereka sengaja menggandeng masyarakat untuk menjajakan produknya.

Dimana setiap warga yang datang ke acaratersebut bisa mendapatkan diskon Discount Perubahan Daya mulai dari 450 VA s.d 197 kVA, dimana pelanggan cukup membayar 72% dari harga normal, kemudian Tambahan discount sebesar 50% bagi pelanggan yang membelanjakan peralatan elektronik selama festival senilai minimal Rp 500 ribu.

Free Token Listrik mulai Rp 20.000 bagi 1000 pelanggan prabayar. Free Voucher Rp 100.000 bagi 1000 pelanggan yang melakukan pembelian barang elektronik selama PLN LiFE.