Kuningan, Triknews.net – Ratusan pelajar Stella Maris Internasional dan anggota Polisi Lalu lintas (Polantas) Polres Tangsel, membagikan sebanyak 1.500 bendera merah putih dan flyer kepada pengunjung Sumarecon Mall Serpong (SMS) di area Downtown Walk, Sabtu (28/10/2017).

Acara yang diinisiasi oleh Student Council SMA Stella Maris ini diikuti lebih dari 120 siswa dari tingkat SD hingga SMA. Terlibat juga anggota Polres Tangerang Selatan, dalam kegiatan tersebut. Dengan mengusung tema keberagaman pemuda di era sekarang.

Tampak para guru dan siswa dengan kompaknya mengenakan pakaian berwarna merah. Bendera merah-putih yang memang menjadi simbol negara Indonesia, dibagikan olehnya kepada para pengunjung mall.

Dalam pesannya, Ketua Student Council, SMA Stella Maris Gading Serpong, sekaligus inisiator kegiatan, Andre Kusuma, berharap, dengan semangat sumpah pemuda dirinya ingin mengajak seluruh pelajar dan masyarakat pengunjung Mall untuk kembali mengingat perjuangan para pemuda sebagai tokoh intelektual, yang mampu membawa bangsa Indonesia seperti saat ini.

“Peringatan sumpah pemuda ini, sekaligus menyemangati semua pelajar dan pemuda-pemudi bangsa untuk berjuang membela tanah air, dengan semangat keberagaman seperti yang telah dideklarasikan pada 28 Oktober 1928 lalu,” ujarnya.

Begitupun dengan Head of School Stella Maris, Maria S Santy, mengatakan, dengan membagikan bendera merah putih kepada pengunjung, bertujuan agar bisa mengingatkan sejarah Indonesia pada hari sumpah pemuda ini.

“Untuk mengingatkan sejarah Indonesia yang dahulu dipelopori oleh para pemuda. Saya bangga sama para pelajar yang seharusnya beristirahat tapi malah berkumpul di sini,” kata Maria.

Maria berharap, semoga kelak pemuda-pemuda yang juga penerus bangsa Indonesia agar bisa menjadi pemimpin yang sangat tangguh.

“Acara ini sangat sederhana, terimakasih untuk orang tua yang telah perduli. Anak-anak teruslah jadi pribadi yang jujur, rindu dan perduli rakyat kecil, serta bertumbuh kembang menjadi pemimpin yang tangguh nantinya,” imbuhnya.