Jakarta, Triknews.net – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-72, PT. PLN (Persero) Wilayah S2JB Area Muarabungo dan Laziz PT. PLN(Persero) Wilayah S2JB menggelar kegiatan sunatan massal gratis dan pemberian santunan kaum duafa.

Program PLN Peduli pemberdayaan umat digelar digedung kantor PT. PLN (Persero) Area Muara Bungo, Sabtu (28/10). Kegiatan ini dihadiri Manager PT. PLN (Persero) Area Muarabungo, Ridwan adam; Asisten Manager, Manager Rayon dan Tim Laziz PT. PLN.

Ketua panitia sunatan massal, Thamrin, mengatakan jumlah peserta khitanan massal, yakni 100 orang anak yang dibagi 2 zona, yaitu Zona 1 sebanyak 60 orang. Terdiri dari 20 orang anak dari Rayon Rimbo Bujang, 20 orang anak dari Rayon Tebo, 20 orang anak dari Rayon Kota Bungo. Lalu Zona 2, terdiri dari 20 orang anak Rayon Bangko dan 20 orang Rayon Sarolangun.

Manager PLN Area Muarabungo, Ridwan Adam, mengatakan, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian PT PLN (Persero) untuk masyarakat. Keberadaan PT PLN, lanjutnya, juga bisa memberikan sesuatu untuk masyarakat, termasuk membantu masyarakat yang kurang mampu,kaum duafa dan anak-anak yang cacat.

“Kami dari PT PLN sangat bahagia bisa melaksanakan aksi sosial khitanan massal ini. Acara ini digelar sebagai salah satu program bakti sosial Lazis PLN untuk membantu dan berbagi dengan sesama, serta untuk memenuhi salah satu kewajiban umat muslim yakni khitan,” katanya saat memberikan sambutan.

“Selain itu kita sudah memberikan bantuan dua unit kursi roda bagi penyandang cacat didaerah jujuhan serta pemberian santunan kaum duafa berupa beras dan uang tunai,” tambahnya.

Sementara, Ketua Lazis PT PLN (Persero) WS2JB, Musfiar, mengatakan kegiatan khitanan massal itu merupakan bentuk kepedulian LAZIS PLN dari penghasilan pegawai PT PLN yang beragama muslim yang dipotong sebesar 2,5 persen setiap bulan. Kemudian disalurkan kepada mereka yang membutuhkan atau yang kurang mampu. Salah satunya adalah kegiatan khitanan massal ini.

“Kami memprioritaskan warga yang kurang mampu dan bersedia mengikuti sunatan massal. Setiap anak yang ikut serta atau berpartisipasi dalam khitanan massal ini juga mendapatkan bingkisan dari Lazis PLN, seperti sarung, peralatan tulis, dan uang saku,” tandasnya.