Jakarta, Triknews.net – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur melaksanakan program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR), yakni bedah rumah bagi pagawai pansiun PLN. Tahun ini perusahaan plat merah ini mampu merenovasi 8 unit rumah.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Jatim Pinto Raharjo menjelaskan, program bedah rumah ini merupakan hasil kerjasama dengan Ikatan Keluarga Pansiunan Listrik Nasional (IKPLN) untuk merenovasi bagi karyawan PLN yang sudah pansiun.

Tujuannya, kata Pinto, untuk mengangkat derajat mantan pagawai PLN untuk mendapat hunian yang lebih layak bagi pansiun pegawai PLN.

“Ini sudah komitmen kami untuk mengangkat meraka (mantan pewagai PLN) untuk lebih layak huniannya,” tegas Pinto di Surabaya, Senin (30/10/2017).

Pinto menambahkan, tahun ini program bedah rumah bagi mantan pegawai PLN dilakukan di 5 wilayah di Jatim seperti, Banyuwangi 1 unit, Surabaya 2 unit, Pemekasan 2 unit, Jember 2 unit dan Madiun 1 unit.

“Untuk wilayah Surabaya dan Banyuwangi kami sudah lakukan, dan kami telah menargetkan di bulan Desember ini program bedah rumah bagi mantan pegawai PLN sudah rampung semuannya,” ucapnya.

Untuk tahun lalu kata Pinto, program bedah rumah juga pernah dilakukan dibeberapa wilayah kinarja PT PLN Distribusi Jatim dengan jumlah sama di tahun ini.

“Tahun lalupun kami sudah melakukan dalam program ini. Dan yang pasti, kami sangat perduli dengan meraka,” paparnya.

Sementara dalam program bedah rumah bagi mantan pegawai PLN ini, Pinto menyebutkan, pihaknya telah menggelontorkan dana sebesar RP 320 juta dalam program tersebut.