Jakarta, Triknews.net – PT PLN Bangka Belitung (Babel) memperingati Hari Listrik Nasional-72 melalui berbagai kegiatan Fun Walk dan Cooking Competition (lomba memasak) pada Minggu, 5 November 2014 bertempat di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang.

Berbagai teknologi terkini juga akan dipertunjukkan seperti Electrical Stove (kompor listrik induksi) dan motor listrik

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta mengatakan pada acara ini masyarakat dapat mencoba motor listrik. PLN pun telah menyedikan stasiun pengisian listrik umum.

“Kami ingin mensosialisasikan kompor induksi ini karena kompor ini disupply energinya dari listrik PLN. Kami ingin mengenalkan berbagai peralatan kelistrikan yang membantu masyarakat beraktivitas lebih efisien,” jelas Agus saat dihubungi Bangka Pos, Senin (30/10).

Diketahui dari berbagai penelitian, kompor listrik induksi dianggap lebih efisien, aman dan nyaman digunakan dibanding kompor gas konvensional.Prinsip kerja kompor induksi inipun menggunakan system medan magnet untuk menghasilkan panas. Medan magnet tersebut dihasilkan dari listrik

Keseruan acara PT.PLN Bangka Belitung akan bertambah dengan berbagai doorprize hiburan berupa elektronik serta doorprize utama 1 unit sepeda motor listrik. Pendaftaran acara ini tidak dipungut biaya (gratis) dengan fasilitas kupon doorprize dan konsumsi.

Pendaftaran dan pengambilan kupon dilaksanakan Kamis, 1 November 2017 pukul 09.00-17.00 WIB di Harian Pagi Bangka Pos Jalan KH Abdurrahman Siddiq No.1B Pangkalpinang. Calon peserta hanya membawa fotocopy KK untuk mendapat dua kupon.

Sementara pendaftaran Cooking Competition (lomba memasak) bertema “Masakan Steam Boat” sudah dibuka mulai 30 Oktober 2017 di kantor Bangka Pos. Jumlah peserta dibatasi hanya untuk 50 orang.

Kompetisi masak ini akan dihadiri pemenang Masterchief Indonesia Season 2 Desi Trisnawati sebagai bintang tamu dan Coaching Clinic. Pemenang akan memperebutkan hadiah uang tunai yang terdiri dari Hadiah pemenang pertama mendapatkan total Rp 5.000.000 dan sertifikat, pemenang kedua mendapatkan total Rp 3.000.000 dan sertifikat serta pemenang ketiga mendapat hadiah Rp 2.000.000 dan sertifikat.