Ilustrasi

Jakarta, Triknews.net – Manajer PT PLN (Persero) Area Demak, Mundhakir, menuturkan bahwa setelah ditunggu cukup lama, PT Semen Grobogan bakal segera beroperasi.

Hal itu menyusul telah ditandatanganinya MoU  (Memorandum of Understanding) antara PT PLN (Persero) Distribusi Jateng dan DIY dengan PT Semen Grobogan.

“Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) telah ditanda tangani beberapa hari lalu antara PLN Area Demak dengan GM PT Semen Grobogan L Tony Santoso yang disaksian Manajer Perencanaan selaku Plh GM PLN Distribusi Jawa Tengah Tri Prantoro, dan  Manajer Niaga Prijo Nugroho,” kata Mundhakir, Senin (30/10) kemarin.

Disebutkan, daya listrik yang akan disuplay ke PT Semen Grobogan untuk memenuhi kebutuhan produksi semen sebesar 50.000 KVA yang akan dimulai akhir Oktober 2019. MoU tersebut sebagai bentuk komitmen  PLN dalam usaha melayani kebutuhan listrik dunisa usaha dan untuk  mendukung iklim investasi.

MoU tersebut disambut baik Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SHMM dan Sekda Grobogan Dr Ir HM Sumarsono MSi. Keduanya berharap  konstruksi bangunan perusahaan segera direalisasi sehingga PT Semen Grobogan yang berlokasi di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo tersebut bisa segera beroperasi sebagaimana harapan Pemkab dan masyarakat Grobogan.