Salah seorang Warga Makassar, Siti Rabiah (50), mengapresiasi adanya layanan cicilan tanpa bunga dan tanpa riba tersebut. Menurutnya ini dapat membantu masyarakat khususnya dengan ekonomi kelas bawah (miskin).

“Bagus kalau ini juga berlaku di area lainnya jangan hanya di area Makassar Selatan saja karena sangat membantu,” katanya via telepon, Senin (13/11).

Lanjut Bia, kebijakan perusahan yang menawarkan cicilan tanpa bunga adalah sebuah keberanian. Tidak banyak perusahaan besar yang tidak ingin meraup keuntungan, apalagi melalui sistem bunga keuntungan bisa didapatkan dengan sangat banyak.

“Saat ini kita berpikir perusahaan sekelas PLN pastinya lebih mengejar keuntungan melalui bunga, tapi adanya program ini mematahkan pikiran kita. Semoga ini terus dipertahankan,” harapnya.

Terpisah, warga Jalan Hertasing Megha mengaku belum mengetahui adanya kebijakan baru tersebut. Olehnya ia berharap program menarik seperti ini bisa disosialisasikan dengan baik ke masyarakat.

“Secara pribadi saya belum dengar ada program seperti itu dari PLN. Meski demikian kami sangat mengapresiasi itu bagus dan sangat membantu,” ujarnya.