Jakarta, Triknews.net – PT PLN (Persero) punya program Bina Lingkungan yang telah ditetapkan sebagai program 2017 yang dibagi dalam beberapa kategori yaitu PLN Peduli Sarana Ibadah, PLN Peduli Pesantren, PLN Peduli Lingkungan, dan PLN Peduli Pendidikan.

Bina Lingkungan merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN.

Salah satu bentuk implementasi PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar diwujudkan dalam PLN Peduli Sarana Ibadah Pembangunan Masjid Al-Qasyim.

Atas dasar itu, PLN Sulselrabar ingin berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Al-Qasyim dengan menyalurkan bantuan tersebut.

Masjid tersebut berada di sekitar PLTD Kolaka. PLN Menyerahkan Bantuan Tersebut dalam bentuk dana Rp 35 juta untuk pembangunan Masjid Al-Qasyim Desa Tahoa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka.

Penyerahan di mesjid Al-Qasyim, Selasa (14/11/2017) dan diserahkan langsung Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Sulselrabar, Toni Wahyu Wibowo kepada panitia pembangunan Masjid Al-Qasyim.

Saat ini proses pembangunan Al-Qasyim sudah mencapai 80 persen. Manajer SDM dan Umum Toni Wahyu Wibowo dalam rilisnya mengatakan, PLN sangat konsen dengan adanya kegiatan yang berkaitan dengan bantuan untuk sarana Ibadah.

“Kami juga memohon doa dari masyarakat sekalian agar kami dapat terus bekerja menerangi hingga pelosok negeri,” katanya.