Semarang, Triknews.net – Dukungan dan keberpihakan PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY terhadap koperasi dan UMKM  di Jawa Tengah,  pantas mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Semarang. Dukungan ini dapat menjadi contoh bagi BUMN atau perusahaan lain dalam upaya memajukan UMKM sehingga memiliki daya saing yang kuat.

Piagam penghargaan diseahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mewakili Wali Kota, Hendrar Prihadi kepada Manajer Area Semarang, Donny Ardiansyah, di hotel Candi Indah, Rabu (15/11) kemarin. Atas komitmen PT PLN Distribusi Jateng-DIY yang mendukung pengembangan koperasi dan UMKM.

“Pemerintah Kota Semarang mengucapkan selamat kepada PLN atas penghargaan yang diterima, kami mengapresiasi komitmen, dukungan dan keterpihakan PLN dalam  pengembangan koperasi dan UMKM,“ ujar Hendrar Prihadi.

Sementara itu Donny menjelaskan pada 2 Oktober lalu PLN memberikan bantuan kepada Kampung Batik Semarang berupa alat pelatihan batik, alat peraga edukasi PAUD, sertifikasi pengrajin batik, dan penyediaan sarana & prasarana membatik.  Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pengembangkan batik, yang menjadi salah satu warisan budaya Indonesia.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN, Hardian Sakti Laksana, menambahkan, “Pemberian bantuan ini salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan kepada masyarakat. PLN menunjukan kepedulian terhadap permasalahan yang ada di lingkungannya, dalam hal ini kelestarian Batik Semarangan,” tandasnya.