Jakarta, Triknews.net – Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir, menuturkan akan berterimakasih bila masyarakat atau pelanggan meningkatkan daya listrik atau menggunakan listrik lebih banyak dari biasanya. Karena hal itu juga akan menguntungkan perseroan.

Hal ini disampaikan Sofyan di hadapan awak media di kantor Kementerian ESDM, Kamis (1611) kemarin, utamanya ketika ditanya mengenai rencana penyederhanaan golongan listrik rumah tangga non-subsidi dengan diikuti penambahan daya tanpa kenaikan tarif listrik.

“Bagus juga, kalau memang kamu nambahnya dua kali lipat (pemakaiannya), saya terima kasih. Ya kan, kalau kamu pasang AC (Air Conditioner) di rumah. Saya terima kasih. Kalau AC satu jadi dua, ya terima kasih,” kata Sofyan.

Mengenai penerapan kebijakan ini ini, Sofyan menargetkan dapat selesai sebelum akhir tahun ini. Bahkan, diupayakan untuk bisa lebih cepat.

Pihak PLN, kini disebut tengah melakukan sosialisasi dan menampung masukan dari berbagai pakar untuk menyusun proposal yang akan disampaikan kepada Menteri ESDM. Apakah kebijakan ini betul-betul dapat diterapkan.

“Setelah ini masuk semua, lalu kita ajukan proposalnya sesuai dengan pendapat semua pihak, supaya semuanya terwakili, habis itu kita bawa ke Pak Menteri (ESDM),” tutur dia.