Sorong, Triknews.net – General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat, Yohanes Sukrislismono, menuturkan kalau pihaknya telah memasang stasiun penyedia listrik umum (SPLU) di Kota Sorong, Papua Barat.

Pemasangan SPLU itu, lanjut Yohanes, dalam rangka memenuhi kebutuhan energi listrik masyarakat setempat, dan agar listrik bisa dipenuhi secara fleksibel.

Menurutnya, menggunakan listrik pada SPLU masyarakat hanya membeli token melalui ATM dan memasukkannya token tersebut ke SPLU untuk menggunakan listrik sesuai dengan jumlah pembelian yang dimulai dari harga Rp5.000.

“Kami telah memasang satu unit SPLU di kawasan tembok Kota Sorong guna melayani para pedagang yang berjualan di kawasan itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yohanes mengatakan, PLN merencanakan memasang empat unit SPLU untuk Kota Sorong yang letaknya pada kawasan yang ramai aktivitas masyarakat seperti pelabuhan, bandara, dan pasar.

SPLU yang dipasang di Kota Sorong, kata dia, adalah yang pertama di wilayah Provinsi Papua Barat. SPLU serupa juga telah dipasang di Provinsi Papua sebanyak delapan unit.

Dikatakan, kedepan nanti di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat akan ada penambahan 25 unit SPLU yang tentunya akan dipasang di tempat-tempat yang strategi guna menunjang kebutuhan listrik masyarakat secara umum.

“Kami berharap sarana umum yang disediakan untuk kebutuhan listrik masyarakat ini tidak dirusak tetapi dijaga oleh masyarakat demi kepentingan banyak orang,” pungkasnya.