Nias, Triknews.net – PT PLN (Persero) Area Nias terus berbenah dengan menerima informasi dan kritik dari masyarakat demi menuju Nias terang. Langkah itu diapresiasi oleh Organisasi Masyarakat Jaringan Pendamping Kegiatan Pembangunan (JPKP) Kota Gunungsitoli.

Ketua DPD JPKP Kota Gunungsitoli, Imansius Telaumbanua, mengapresiasi langkah kinerja konstruktif dari perusahaan plat merah tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang sudah membuka diri untuk melakukan pembenahan seperti meningkatkan pelayanan dan termasuk adanya target-target ke depan yang mengedepankan kepuasan pelanggan,” tutur ketua JPKP Kota Gunungsitoli itu.

Lebih lanjut, Imansius mengharapkan supaya pos pelayanan pengaduan gangguan jaringan PLN di setiap pelosok Desa di adakan agar setiap gangguan dapat di proses cepat tanpa memakan waktu yang cukup lama sehingga apabila terdapat gangguan listrik dapat segera di perbaiki.

Selain apresiasi serta memberikan saran, ketua JPKP itu juga berkomentar terkait gangguan listrik akibat pohon.

“Untuk pemangkasan pohon-pohon yang dianggap mengganggu jalur listrik, kami mengharapkan agar masyarakat pemilik pohon tidak menghambat pihak PLN dalam memangkas pohon yang menjadi gangguan jaringan listrik karna hal ini kepentingan kita bersama dan kami juga berharap peran aktif tokoh-tokoh masyarakat Nias terutama kepala desa agar dapat memberikan pemahaman maupun masukan kepada masyarakat untuk pembebasan pohon miliknya yang mengganggu jaringan listrik,” ajak Imansius.