Nanang Qosim

Triknews.net – Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Jakarta Raya, Miftahuddin menyatakan bahwa dalam hasil rapat dengan seluruh jajarannya memutuskan, bahwa pihaknya telah menetapkan Nanang Qosim sebagai kandidat calon Ketua Umum PP GPII untuk periode 2017-2020 dalam Muktamar ke XIII di Lombok.

“Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim, kami sampaikan dukungan untuk maju sebagai calon ketua umum PP GPII kepada saudara kita kakanda Nanang Qosim dalam Muktamar PP GPII di Lombok,” kata Miftahuddin dalam deklarasi yang digelar di Kampung Kite Resto, Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).

Ia menyatakan alasan mengapa seluruh jajarannya sepakat mengusung Nanang Qosim, lantaran track record kader GPII tersebut sangat positif khususnya bagi perjalanan organisasinya itu.

“Dukungan ini kita berikan dengan alasan yang cukup jelas, bahwa kakanda Nanang Qosim adalah kader yang terbaik, seorang kader yang nasionalis dan religius,” terangnya.

Dengan alasan itulah, Miftahuddin meyakini jika Nanang Qosim akan mampu membawa organisasinya itu menjadi lebih baik lagi.

“Kami yakin kakanda Nanang Qosim akan membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nanang Qosim menyatakan bahwa dirinya sangat siap maju sebagai kandidat calon Ketua Umum PP GPII dalam acara besar yang digelar empat tahunan itu.

Keputusannya tersebut kuat setelah mendapatkan restu dari Pimpinan Wilayah GPII Jakarta Raya, Miftahuddin dan seluruh jajarannya di Piminan Daerah di seluruh Jakarta Raya itu.

“Saya terharu, saya mengucapkan banyak terima kasih, saudara saya Miftahuddin ketua pimpinan wilayah GPII Jakarta Raya beserta dengan para jajarannya. Bahwa sore hari ini benar-benar mengajak saya dan menginginkan saya untuk terus menggelorakan organisasi yang kita cintai ini,” kata Nanang.

Salah satu harapan besarnya dalam menjalankan roda organisasinya tersebut ketika dipercaya untuk memimpin PP GPII, Nanang ingin agar organisasinya tersebut mampu menjadi pengaruh dan memiliki kontribusi besar bukan hanya di Indonesia saja, melainkan dalam kancah internasional sekalipun.

Apalagi ditekankan Nanang Qosim, bahwa umat Islam di Indonesia adalah umat Islam terbesar di dunia. Dengan catatan tersebut, seharusnya umat Islam Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi elemen yang berpengaruh dalam kancah global.

“Gerakan Pemuda Islam Indonesia tidak hanya membumi di Indonesia saja tapi harus membumi di dunia internasional. Apalagi Ketum kita sudah membangun hubungan di dunia dan pernah datang rapat di Maroko. Kita juga punya hubungan baik dengan pemuda islam di serumpun melayu, Asia Tenggara,” terangnya.

Dalam deklarasinya sebagai kandidat Calon Ketua Umum PP GPII tersebut, Nanang Qosim juga menyatakan siap menggelorakan GPII sebagai organisasi pemuda Islam di bumi Indonesia, dan sebagai icon pemersatu umat Islam di Indonesia.

“Saya akan sampaikan pentingnya saya berjuang di GPII. Saya akan mendakwahkan kepada seluruh jajaran wilayah, mari kita gelorakan semangat perjuangan kita, dan kepada para pemuda Islam Indonesia yang cinta kepada bangsa dan negara. Maka apabila sudah tumbuh cinta negara, kita tidak akan bisa terpecah belah,” pungkasnyam

Terkait dengan upayanya maju dalam Muktamar XIII PP GPII tersebut, Nanang Qosim yang kini menjabat sebagai Ketua Bidang Dakwah PP GPII tersebut pun berpesan kepada seluruh jajaran pendukungnya, untuk siap berjuang memenangkan kontestasi tersebut.

“Kepada seluruh kanda-kanda dan adik-adik seperjuangan, kita akan sama-sama berjuang di Muktamar GPII. Kita harus menang, kita harus tinggikan nasionalisme kita di kancah dunia internasional,” tegas Nanang.

“Muktamar adalah rapat tertinggi di GPII yang akan digelar di Asrama Haji di NTB. Hasil Muktamar adalah hasil semangat bersama untuk mencapai gerakan yang satu,” imbuhnya.

Diketahui, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) rencananya akan menggelar Muktamar XIII di Asrama Haji Mataram, Lombok, NTB pada tanggal 26-30 November 2017. Dalam agenda tersebut, akan ditentukan siapa nahkoda PP GPII selanjutnya.