Jakarta, Triknews.net – Dalam rangka penanganan┬ámasalah-masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, PT PLN (Persero) Rayon Maros bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros yang ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pada Jumat (25/11) kemarin.

Adapun penandatanganan MoU tersebut, bertempat di cafe Maro, Turikale, dan ditandatangani oleh Manajer PLN Rayon Maros, Latif Prasetyo dan Kepala Kejari, Eko Suwarni.

Eko Suwarni menyampaikan, peran dan fungsi bidang perdata dan Tata Usaha Negara yakni, memberikan bantuan hukum, pendampingan, pertimbangan dan pelayanan hukum bagi institusi pemerintahan dan BUMN.

“Kita harus bersinergi untuk mengembalikan hak Negara maupun institusi lain melalui mediasi dengan pihak terkait, khususnya PT PLN Rayon Maros,” katanya.

Eko menyampaikan, dalam menjalankan tugas yang memiliki resiko hukum, PLN harus berkoordinasi dengan Bidang Datun. Jika komunikasi terjalin, tugas PLN akan berjalan lancar.

“Semoga MoU ini dapat mempermudah kedua belah pihak dalam menjalankan tugas dan kewajiban di ranahnya masing-masing,” katanya.