Makassar, Triknews.net – PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) kembali menyelenggarakan Press Gathering di Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba, dari Jumat (24/11) hingga Sabtu (25/11).

General Manager PLN Wilayah Sulselrabar, Bob Saril, mengatakan press gathering ini digelar dalam rangka membina hubungan silaturahmi dan berkesinambungan antara keluarga besar PLN Sulseltabar dengan para awak media khususnya di kota Makassar.

“Jurnalis itu adalah salah satu bagian dari komponen bangsa. Gathering ini juga sebagai bentuk apresiasi kami terhadap jurnalis atas keterlibatannya mensosialisasikan perlistrikan di Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat,” kata Bob dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Bob menjelaskan, selama pelaksanaan press gathering ini para jurnalis akan diajak langsung melakukan kunjungan ke beberapa unit PLN. Beberapa diantaranya adalah site visit PLTU Punagaya, site visit Gardu Induk Bantaeng yang berlokasi di Smelter lalu menuju Tanjung Bira Bulukumba sebagai lokasi press gathering.

“Ini juga menjadi bagian dari ungkapan terima kasih kami kepada teman-teman media khususnya di wilayah Sulselrabar karena ikut mendukung mendukung PLN Wilayah Sulselrabar, sebagai BUMN yang membangun kelistrikan khususnya di Sulsel,” lanjut Bob.

Hal senada dikatakan Humas PLN Wilayah Sulselrabar, Rosita Zulkarnaen mengatakan ini adalah sebagai langkah konkret dalam mendekatkan diri dengan wartawan. Mengingat, wartawan adalah mitra PLN dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk menyebarluaskan informasi kelistrikan untuk diketahui masyarakat luas.

“Semoga Press Gathering ini, diharapkan menjadi jembatan yang baik untuk senantiasa menjaga keharmonisan dan silaturrahmi antara keluarga besar PLN dengan wartawan. Salah seorang peserta press gathering, Rahmi mengatakan kegiatan seperti ini sangat bagus karena selain bisa saling kenal dan pererat hubungan silaturrahmi, media juga bisa tahu banyak produk-produk atau program serta kinerja dari PLN itu sendiri. Contohnya para awak media diajak langsung melakukan visit di PLTU Punagaya dan Gardu Induk Bantaeng.

“Dengan seperti ini kami bisa lebih banyak informasi lagi yang bisa kami sampaikan kepada masyarakat melalui tulisan berita yang kami tulis”, ujar salah satu jurnalis senior di kota Makassar ini.