Jakarta, Triknews.net – PT PLN (Persero) Distribusi Lampung bakal melakukan pemadaman listrtik di sejumlah daerah di tiga kabupaten menyusul adanya pemeliharaan Gardu Induk (GI) Menggala dan Gardu Induk Mini Tulangbawang Barat (Tubabar).

Informasi ini disampaikan langsung oleh Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Distribusi Lampung, Hendri A. H, saat ditemui awak media di Bandarlampung, Sabtu (25/11).

“Tiga kabupaten yakni Tulang Bawang, Mesuji dan sebagian Tulang Bawang Barat yang listriknya disuplai dari Gardu Induk Menggala dan GI Mini Tulang Bawang Barat akan dipadamkan pada Selasa (28/11), ” kata Hendri.

Ia menjelaskan, pemadaman tersebut diperlukan untuk pemeliharaan berkala di GI Menggala dan GI Mini Tubaba.

Menurutnya, pemeliharaan tersebut sebagai upaya PLN untuk memelihara peralatannya terutama di sisi GI Menggala dan GI Mini Tubabar agar nantinya tidak terjadi kerusakan yang menyebabkan terhambatnya pasokan listrik ke pelanggan.

Karena itu, lanjutnya, atas nama manajemen PLN Distribusi Lampung menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

Selain pemeliharaan peralatan di Gardu Induk, di saat yang sama PLN juga sekaligus melakukan pemasangan peralatan dan pemeliharaan di sisi penghantar sistem interkoneksi Kotabumi-Menggala untuk mengantisipasi gangguan alam seperti petir dan tentunya untuk kehandalan interkoneksi dari Sumatera bagian selatan.

Pemadaman karena pemeliharaan ini direncanakan akan berlangsung pada Selasa, 28 November 2017 mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

“Kami tetap berupaya bekerja seefisien mungkin agar dapat mengurangi lama padam. Apabila terdapat perubahan jadwal pekerjaan akan diinformasikan kemudian,” terang Hendri.