Jakarta, Triknews.net – PT PLN (Persero) membantah tudingan yang menyebut bahwa padamnya listrik di di salah satu wahana Taman Impian Jaya Ancol yakni Dunia Fantasi (Dufan) karena agenda pemeliharaan jaringan.

Sebagaimana diketahui, Sabtu (25/11) terjadi insiden pemadaman listrik Dufan yang membuat pengunjung panik dan ketakutan.

Sebelumnya, Manager Corporate Comunication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari mengklaim, jika pihaknya tak diberitahu pihak PLN apabila ada pemadaman listrik mendadak.

Namun, pernyataan Rika pun dibantah mentah-mentah oleh pihak PT PLN Persero, yaitu Eki Sairoma Situmeang selaku Supervisor Humas PLN Distribusi DKI Jakarta. Eki memaparkan, apabila tidak ada penjadwalan pemadaman listrik saat itu.

“Maaf mas, sama sekali tak ada penjadwalan pemadaman listrik, saat itu,” papar Eki kepada Warta Kota, Minggu (26/11).

Dijelaskan Eki, padamnya listrik di Dufan yang berimbas pengunjungnya ketakutan, saat main di sejumlah permainan itu dikarenakan adanya masalah teknis pada instalasi listri di Dufan itu sendiri.

“Ini mungkin, mereka (PT Pembangunan Jaya Ancol) melihat kronologis teknis dulu kali mas, setelah ditelusuri petugas PLN, baru diketahui jika memang dari instalasi sisi pelanggannya (bermasalah). Kalau pun ada jadwal terkait hal pemeliharaan, pasti kami beritahukan di awal. apalagi pelanggan (Dufan) kan kebutuhannya (listrik) perlu yang besar. Maka dari itu, saat ini kami masih menunggu klarifikasi dari pihak si Dufan,” katanya.