Bali, Triknews.net – PT PLN (Persero) Distribusi Bali bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat miskin di Nusa Penida, sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali.

CSR itu diarahkan untuk berbagai kegiatan antara lain bantuan sembako, beasiswa, sanitasi, sarana ibadah, penghijauan dan pelestarian penyu yang penyerahannya dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Demikian siaran Pers Humas Pemkab Klungkung yang diterima awak media, Senin (27/11).

Menurut Manager PLN Areal Bali Timur Ferial Maricar, melalui penyaluran CSR diharapkan dapat meningkatkan jalinan keterikatan antara PLN sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan dengan masyarakat yang juga pelanggan PLN.

´┐╝Dengan demikian terjalin kerja sama yang baik, sekaligus masyarakat diharapkan dapat berperanserta secara aktif dalam ikut menjaga dan memelihara aset-aset PLN.

Program yang digelar secara berkesinambungan itu memberikan manfaat bagi PLN, masyarakat dan lingkungan yakni membantu masyarakat miskin, meningkatkan kesehatan masyarakat, pelestarian alam dan penyu yang populasinya semakin menurun.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak setempat Ida Bagus Anom Adnyana memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Nusa Penida tersebut.

Bantuan yang diberikan itu tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kurang mampu, dan anak-anak sekolah.

Ia mengharapkan bantuan dana sosial perusahaan dapat lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang, termasuk dana penghijauan, karena daerah Nusa Penida merupakan daerah tandus dan kritis yang perlu mendapat perhatian dan penanganan dari semua pihak.

Terkait bantuan penghijauan dan bantuan fisik yang diberikan PT PLN Distribusi Bali, Bupati Suwirta mengharapkan kepada masyarakat setempat untuk dapat merawat dan memeliharanya dengan baik untuk dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat.