Jayapura, Triknews.net – PT PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat menggelar kegiatan temu pelanggan yang dihadiri puluhan pelanggan dari Kota Jayapura, Rabu (29/11). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah itu.

Informasi ini disampaikan langsung oleh General Manager PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Yohanes Sukrislismono, kepada awak media di hari yang sama.

Menurut Yohanes, acara temu pelanggan itu mengangkat tema ‘Menjalin sinergi antara PLN dan pelanggan untuk mendukung kemudahan dalam berbisnis dan berinvestasi serta mendorong peningkatan kegiatan ekonomi di Jayapura’.

Lebih lanjut, Yohanes mengatakan, pertemuan dengan para pelanggan ini merupakan acara rutin yang diadakan PLN sebagai wujud kepedulian terhadap pelanggan.

“Jadi PLN ini sebetulnya ingin juga mengetahui sudah sejauh mana pelayanan kami pada pelanggan, dan kami juga ingin menerima masukan-masukan dari pelanggan,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, kata Yohanes, PLN juga menyampaikan kondisi terkini dari sistem kelistrikan terutama apa saja yang dapat dimanfaatkan pelanggan-pelanggan besar PLN, karena pelanggan-pelanggan PLN yang besar ini untuk PLN wilayah Papua dan Papua Barat sangat memberikan kontribusi yang besar bagi Papua.

Pertemuan ini juga untuk mensinergikan program-program dari PLN dengan program dari masyarakat di areal Jayapura, sehingga pihak PLN juga bisa mengetahui apa yang menjadi keluhan pelanggan selama ini.

Selain itu juga kata Yohanes, kegiatan temu pelanggan ini bisa mengetahui hak dan kewajiban pelanggan dalam mendukung pelayanan PLN, baik itu yang menyangkut tunggakan, menyangkut penghematan dan menyangkut akses untuk pemasangan baru, tambah daya dan juga untuk menghindari adanya calo.