Jakarta, Triknews.net – General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), Ikhsan Asaad menuturkan, sejak diluncurkan tahun lalu, perseroan telah membangun sebanyak 882 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). PLN menargetkan sebanyak 1.000 SPLU akan terpasang hingga akhir 2017.

Menurut Ikhsan, pembangunan SPLU tersebut menjadi komitmen PLN untuk penggunaan kendaraan listrik yang saat ini sedang digodok regulasinya.

Lebih lanjut, Ikhsan menjelaskan, SPLU jadi solusi mendapatkan listrik yang mudah dan aman di tempat umum.

“Tak perlu lagi khawatir cari sumber listrik di tempat umum. SPLU hadir untuk kendaraan listrik maupun para pedagang kaki lima,” ujar Ikhsan, Minggu (3/12).

Pengembangan SPLU juga terus dilakukan oleh PLN Disjaya. Hal ini mulai dari bentuk, teknologi pengisian daya listrik, sampai dengan cara pembayarannya.

“Kami terus melakukan peningkatan performa SPLU sebagai wujud dukungan menciptkan langit biru Jakarta dengan kendaraan listrik,” ungkap Ikhsan.

Melihat prestasi tersebut PLN mendapat penghargaan kategori Gold di ajang Indonesian CSR Award (ICA) 2017. Selain SPLU, ICA juga menilai kepuasan konsumen dari Contact Center 123 dan PLN Mobile.

Secara keseluruhan PLN meraih 8 penghargaan untuk 8 program yang dinilai dan mendapat Grand Platinum di sektor jasa, perbankan, dan telematika.