Bali, Triknews.net – PT PLN (Persero) Distribusi Bali mengajak masyarakat beralih menggunakan kompor listrik.

Ajakan ini disampaikan General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa, kepada awak media ketika Fun Walk Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72, di Denpasar, Minggu (3/12) kemarin.

“Saya akan himbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk menggunakan kompor listrik karena jauh lebih hemat secara ekonomi dan aman bahkan panasnya dapat diatur sesuai kebutuhan,” katanya.

Acara Fun Walk HLN tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta diawali dengan jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat. Ia didampingi Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali I Gusti Ketut Putra mengatakan, pengunaan kompor listrik ini juga lebih hemat dan murah dibandingkan dengan kompor gas.

Estimasi impelemtasi sudah dilakukan penelitian yang bekerjasama dengan Universitas Udayana (Unud) dan Politeknik Negeri Bali (PNB).

“Terbosan dan inovasi tersebut mungkin akan mengalami pro kontra dalam masyarakat, seperti pada waktu masyarakat diajak menggunakan bahan bakar gas dari biasanya memakai minyak tanah,” ujarnya.