Jakarta, Triknews.net – PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) kembali menggagas gerakan kunjung dan sapa bertajuk Despasito. Bukan lagu besutan Luis Fonsi, Despasito, PLN memiliki kepanjangan ‘Demi Senyum Pelanggan, Sehari Terus On’. Gerakan ini merupakan langka untuk menjadikan Jakarta makin benderang di penghujung tahun 2017,

Kegiatan edukasi tersebut diungkapkan General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Asaad merupakan langkah pihaknya untuk mensosialisasikan kebiasaan pelanggan untuk membayar listrik lebih awal, yakni sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Tujuannya, selain menghindari penghentian aliran listrik serta denda keterlambatan, pelanggan pun dapat menikmati pergantian tahun dengan aman dan nyaman.

Hal itu disampaikan Ikhsan dalam siaran tertulis usai melepas iring-iringan sebanyak 1.720 Pegawai PLN dan Mitra Kerja di 16 Area pelayanan kerja Disjaya di kantor PLN Disjaya Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (8/12) kemarin.

“Kita ingin agar masyarakat dapat menyambut tahun baru dengan riang, dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman tanpa kekhawatiran karena sudah membayar tagihan listrik lebih awal,” ujarnya.

Layaknya pembawa wahyu, seluruh pegawai katanya akan menyampaikan pesan ke sebanyak 23.000 pelanggan PLN yang tersebar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya selama dua hari berturut-turut, mulai dari tanggal 8 hingga 9 Desember 2017. Sebab, lanjutnya, diketahui jika keterlambatan pembayaran listrik bukan disebabkan dari ketidakmampuan pelanggan, tetapi kesibukan yang menyita waktu mereka.

“PLN Disjaya sangat memahami bahwa warga Jakarta memiliki kesibukan yang tinggi sehingga terkadang lupa untuk membayar rekening listrik,” ungkapnya menambahkan.