Enrekang – Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK, di damping Kasat Intelkam dan KBO Intelkam melaksanakan silaturahmi di Kediaman Ust. Turmidzi, S.Ag Kepala Kua Kec. Enrekang Di Bamba Kel. Pusserren Kec. Enrekang Kab. Enrekang, Senin (12/03/18)

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S.IK mengaku kedatangannya ke rumah Ust. Turmidzi, S.Ag, ada beberapa hal yang disampaikanya, yakni terkait kamtibmas Pilkada dan permasalahan isu yang berkembang ramai di media sosial.

“Saya selaku pihak kepolisian, menjamin keselamatan para ulama di Kabupaten Enrekang dan termasuk tokoh ulamanya,” ungkap Kapolres Enrekang, hari ini.

Selain Ulama, kata dia, pihak kepolisian akan memberikan pengamanan keagamaan Non muslim dalam melaksanakan kegiatan kegiatan ibadah. Dia melanjutkan, pelaksanaan pengamanan ini mengedepankan Pre-emtif dan Preventif dengan sasaran, ke rumah para ulama dan tokoh agama. Selain itu, anggota polisi melakukan patroli ke masjid dan pondok pesantren hal ini untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Juga untuk menangkal isu – isu provokatif dan adanya Hoax,” katanya.

Untuk Kabupaten Enrekang sendiri, lanjut AKBP Ibrahim Aji, menjelang Pilkada ini, relatif aman dan kondusif, ini bukan hanya peran dari kepolisian namun peran masyarakat dan tokoh tokoh yang membantu pihak kepolisian.

“Selama ini, belum ada kejadian yang menonjol, akan tetapi pihak kita bersilaturahmi dengan para tokoh yang ada di Enrekang. menciptakan, situasi aman terutama menjelang Pilkada 2018 ini,” tandasnya.