Enrekang – Ketua Tim Pamatwil Asistensi Operasi Mantap Praja 2018 Irjen Pol Drs. Ike Edwin, SH, MH memberikan arahan kepada seluruh personil, Ketua KPU, Ketua Panwaslu dan Forkopimda Kabupaten Enrekang Provinsi Sulsel dalam mengantisipasi Pilkada serentak di Sulsel, di aula serba guna Polres Enrekang Polda Sulsel, Selasa (13/03/18).

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK, SH mengatakan, dalam pesta demokrasi di Kabupaten Enrekang tahun 2018 dan berdasarkan data Badan Pemilu, ada lebih dari 169.836 jiwa yang menggunakan hak pilihnya, dan masih banyak yang belum memenuhi syarat untuk memilih karena belum lengkapnya identitas masyarakat.

Dalam mengantisipasi persiapan Pilkada Serentak, Polres Enrekang dan jajaran telah melaksanakan cipta kondisi, membentuk satgas pemilu dan mengikut sertakan tokoh-tokoh masyarakat, adat dan agama untuk wadah mediasi perkembangan Pilkada.

Sementara itu, Ketua Tim Pamatwil Asistensi Operasi Mantap Praja 2018 Irjen Pol Drs. Ike Edwin, SH, MH mengatakan Proses pengamanan pemilu di harapkan polisi meggandeng TNI dalam pengamanan dimana binmas-binmas di daerah dapat bekerja dengan baik dan harus memahami situasi masyarakat dan melaksanakan pendekatan kepada tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat yang dapat membuat ruang mediasi terhadap kita bila sewaktu waktu akan terjadi permasalahan pilkada, kita harus mengantisipasi berita HOAX yang beredar di masyarakat dan mengantisipasi kesalahan-kesalahan semaksimal mungkin.

“Sedikit saja niat tidak baik pasti Tuhan selalu mengatahuinya dan bagi TNI POLRI tidak ada yang ikut dalam berkampanye kita cukup mengamankan saja agar tetap berjalan aman dan lancar,” ungkap Irjen Pol Drs. Ike Edwin.

“Mari kita bekerjasama pemerintahan daerah Kabupaten Enrekang, TNI POLRI, KPU, PANWAS mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak di tahun 2018,” kata Irjen Pol Drs. Ike Edwin.