Jakarta – Jelang Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019, Aktivis Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan NKRI Frans Freddy mengapresiasi soliditas TNI-Polri yang saat ini semakin harmonis. Hal itu terbukti saat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang menyambangi kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/4/2018).

“Ini luar biasa sekali, soliditas TNI-Polri semakin erat dan harmonis. Apalagi dua figur Panglima TNI dan Kapolri menyatakan siap menjamin kondusifitas suasana selama tahun politik 2018 hingga 2019,” tegas Frans Freddy, hari ini.

Menurut dia, agenda ini tentunya untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam menghadapi situasi keamanan saat ini, apalagi memasuki tahun politik yang cukup panas suhu nya.

“Suhu politik sudah semakin panas, kita akan terus mendukung sinergitas TNI-Polri agar tetap terjaga dan ditingkatkan lagi. Dan untuk mencegah pihak-pihak yang memecah belah yang dilakukan oleh kelompok kepentingan tertentu,” bebernya.

Dia juga sepakat bahwa Pilkada merupakan proses demokrasi biasa yang tidak perlu ditakuti dan salah satu kunci utama kesuksesan pilkada yakni soliditas TNI-Polri yang didukung pula oleh masyarakat.

“Kami mengajak semua pihak semua lapisan masyarakat untuk mendukung langkah TNI-Polri dalam mewujudkan Pilkada yang damai ini,” tukasnya.