Triknews.net – Ika Eviolina Hasanuddin yang juga istri dari Calon Gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin berjanji akan memperjuangkan nasib para pendidik di sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD).

Didampingi istri Calon Bupati Sumedang, Teti Irwansyah Putra, Ika mengatakan bahwa guru merupakan aset terbesar dan kiprahnya harus diperhatikan oleh negara. Jika tidak, maka nasib dan masa depan anak-anak sebagai generasi bangsa akan dipertaruhkan di sana.

“Akhlak dan moral anak-anak, bukan hanya tanggungjawab ayah dan ibunya di rumah. Namun peran serta para guru di sekolah pun ikut menentukan karakter siswa,” kata Ika di acara silaturahmi dengan sejumlah guru beserta orang tua siswa sekolah PAUD se-Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (9/4/2018).

Ika juga mengatakan, akan percuma jika bicara soal akhlak dan moral anak didik ketika kesejahteraan para guru masih terabaikan. Apalagi para guru tampak ikhlas mengajar, seharusnya negara hadir untuk menjamin kesejahteraan mereka juga.

Dan jika Kang Hasan (Tb Hasanuddin) diamanatkan menjadi Gubernur Jabar, Ika mengatakan bahwa suaminya yang berpasangan dan Anton Charluyan akan sangat memperhatikan perempuan khususnya para guru.

Bahkan kata dia, sarana dan prasarana di sekolah PAUD pun akan lebih lengkap dengan upaya yang terus dilakukan demi memberikan perhatian pendidikan anak usia dini.

“Nanti, saya yang akan memberikan masukan ke Kang Hasan terkait peningkatan kesejahteraan guru PAUD,” ucapnya didampingi Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari.

Ia berharap agar para guru PAUD untuk tetap mempertajam pondasi karakter anak-anak atau siswa. Apalagi sebagai Ketua Sarina Jabar, Ika Eviolina mengajak perempuan agar bersatu serta melakukan hal yang lebih baik.

Sarina, kata dia, merupakan sebuah komunitas juang perempuan yang menghimpun serta membina anggotanya dalam kegiatan pendidikan, kesehatan, advokasi, sosial budaya dan ekonomi.

Kegiatan sosial yang dilakukan Sarina, diantaranya berbagi kasih antar sesama yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. (tws/red)