NTB – Ratusan massa tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli NTB (AMP NTB) menyambangi Gedung DPRD Provinsi NTB, Senin (23/4/2018).

Mereka memberikan kartu merah dan menyatakan dengan tegas mencabut mandat Muhammad Zainul Majdi (TGB) sebagai Gubernur NTB.

“Kami masyarakat NTB beri kartu merah dan desak pimpinan fraksi di DPRD NTB untuk mencabut mandat TGB sebagai Gubernur NTB,” tegas Koordinator aksi Deni Fathurizal.

Deni melanjutkan agar mandat diserahkan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri dan segera Kemendagri menunjuk Plt Gubernur NTB. Pihaknya meminta agar pimpinan Fraksi di DPRD NTB menggunakan hak interpelasinya sebagai wakil rakyat karena mereka menilai TGB telah lalai dalam mengemban amanah tugas sebagai Gubernur.

“Sekali lagi, kami mendesak agar DPRD NTB gelar sidang paripurna cabut jabatan TGB,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya menolak segala bentuk safari kepentingan dakwahnya dengan tujuan keuntungan politik pribadi. Dia menyerukan kepada Ombudsman, Kemendagri, dan Presiden RI untuk memberi sanksi tegas atas pelanggaran serius kepemimpinan Gubernur NTB yang telah bolos dari kewajibannya sebagai pelayan masyarakat.

“Kami berharap TGB tidak lepas tanggung jawab yang sampai hari ini masih sebagai Gubernur NTB,” tukasnya.