Kaos #DiaSibukKerja Padati Jalanan Car Free Day MH Thamrin

Kuningan, Triknews.net – Ribuan massa pendukung Joko Widodo menggelar long march dalam kegiatan Car Free Day (CFD) MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam legiatannya, massa yang mengenakan kaos dengan hastag #DiaSibukKerja tersebut menyuarakan agar Joko Widodo bisa menjadi Presisen di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut koordinator kegiatan, Vivi Kumalasari mengatakan bahwa kegiatannya tersebut bertujuan untuk menyerukan kepada masyarakat bahwa semangat untuk mendukung Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya masih terus menggelora di kalangan masyarakat.

“Kita tahu semua apa yang dilakukan Pak Jokowi adalah nyata, banyak proyek infrastruktur yang bertujuan untuk membangun negara demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia bukan hoax tapi realitas,” kata Vivi di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2018).

Ia menolak jika kegiatan tersebut adalah kampanye Pilpres. Namun Vivi menegaskan jika kegiatan tersebut hanya sebuah ungkapan kepuasan kinerja Joko Widodo sepanjang memimpin Indonesia.

“Ini kan bentuk ekspresi kita sebagai warga masyarakat. Ini hak demokrasi kita. Ini bukan kampanye Capres,” tegasnya.

Tampak antusias masyarakat sangat tinggi. Sembari menyuarakan semangat untuk mendukung Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya di periode selanjutnya, mereka juga memanfaatkan untuk berolahraga bersama.

Dalam kegiatan tersebut, ada 16 elemen yang dinakhodai oleh Syarief Hidayatulloh hadir untuk memeriahkannya. Mereka diantaranya adalah;

1. Sapu Jagat
2. Forjas
3. BIMA SAKTI
4. Simpul Umat
5. Janur Kuning
6. Korwe Korte
7. BuiKaff (Barisan Umat Islam Kaffah)
8. Portugal (Purwokerto, Cilacap, Kebumen, Tegal)
9. Lintas Agama
10. Tebet Bercahaya
11. Forum Anak Jakarta
12. Paguyuban Wonge Dewek
13 Lambangkumanteb
(Pela, Bangka, Kuningan, Mampang, Tegal Parang)
14. Padukarawabecik (Pangadegan, Duren tiga, Kalibata, Rawa Jati, Cikokol)
15.APRK (Asosiasi Pemilik Rumah Kos Jaksel)
16. AMJAS (Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan)