Triknews.net – Sejumlah ibu-ibu warga Parungpanjang, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan senam sehat bersama dengan relawan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan Amanah (Hasanah). Dalam kegiatan tersebut, masyarakat tampak sangat antusias dan gembira mengikuti jalannya kegiatan olahraga bersama itu.

Di tengah-tengah kegiatan senam sehat tersebut, Ketua Pelaksana Senam Sehat Hasanah, Arianto mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengajak masyarakat untuk aktif berolahraga demi menjaga kesehatan, sekaligus sebagai wadah untuk mensosialisasikan program-program kerja yang ditawarkan oleh pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan dalam memimpin Jawa Barat nanti.

“Visi besar Kang Hasan dan Kang Anton adalah membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, penyediaan bahan pangan yang cukup, perumahan yang layak, pendidikan yang mewadai, dan kesehatan yang baik,” kata Arianto kepada masyarakat yang hadir, Minggu (6/5/20187).

Selain program tersebut, Arianto juga mengatakan bahwa pasangan Cagub dan Cawagub yang diusung oleh PDI Perjuangan tersebut juga akan pada persoalan kesejahteraan rakyat. Salah satunya adalah dengan memperhatikan dan mempertahankan daya ketahanan pangan bagi masyarakat Jawa Barat.

“Pak TB Hasanuddin dan pasangannya Pak Anton Charliyan akan meluncurkan program Jabar Seubeuh (Jabar Kenyang -red) sebagai upaya dalam memperhatikan ketahanan pangan,” tambahnya.

Program besar yang akan digarap Pasangan Hasanah tersebut menurut Arianto bukan tanpa alasan. Ia mengatakan bahwa baik TB Hasanuddin maupun Anton Charliyan melihat peluang besar untuk mewujudkan ketahanan pangan khususnya bagi warga Jabar sendiri.

“Jawa Barat memiliki lahan pertanian yang luas yang memungkinkan bisa men-supply bahkan mengekspor bahan pangan dan lain-lain. Bahkan Jawa Barat disebut sebagai lumbung padi nasional,” terangnya.

Selain persoalan kesejahteraan dan ketahanan pangan, Arianto juga menegaskan bahwa pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan juga sangat concern terhadap persoalan pendidikan. Ia menegaskan bahwa seluruh generasi muda Jawa Barat harus bisa mengenyam pendidikan minimal sampai SMA.

Lebih lanjut, Arianto pun menyerukan agar seluruh aspirasi dan harapan rakyat untuk meraih harapan besar itu terwujud di Pilgub Jawa Barat bulan Juni mendatang.

“Jadi ingat ya ibu-ibu, nanti di tanggal 27 Juni 2018 dicoblos bersama-sama nomer 2 untuk Jawa Barat Kang Hasan dan Kang Anton yang terjamin,” serunya.

Perlu diketahui, bahwa dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Taruna Merah Putih Kab Bogor, Egi Gunadhi Wibawa dan Sekertarisnya Yayuk Pratiwi.

Hadir pula calon Wakil Bupati Bayu Syahjohan dari PDIP Kabupaten Bogor, Anggota DPR RI Adian Napitupulu, Ketua PAC PDIP Parungpanjang Heni Herawati dan Panwas Kecamatan Parungpanjang.