Jakarta – Relawan Jokowi Connection (J.Co) menilai fenomena pro dan kontra penunjukan Pj. Gubernur Jabar Komjen Pol M Iriawan atas penunjukan dirinya sebagai pengganti Ahmad Heryawan alias Aher adalah hal yang wajar dalam kehidupan berdemokrasi.

“Ini wajar dalam proses demkrasi dan justru kami sangat mengapresiasi langkah pemerintah karena itu juga kewenangan mutlak dalam penunjukan Komjen Pol M Iriawan,” tutur Koordinator J.Co Frans Freedy, hari ini.

Menurut dia, ini adalah tugas negara dan perintah pemerintah dalam menjalankan tugas dengan baik. Pihaknya pun mendukung kebijakan pemerintah atas amanah baru yang diberikan kepada mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

“M Iriawan asli Jabar dan paham betul wilayahnya. Insya Allah, beliau bisa menjaga stabilitas perhelatan Pilgub Jabar yang kian mendekat. Mari satukan semangat bersama dalam membangun daerah Jawa Barat,” sebutnya.

“Ini adalah kewenangan mutlak Mendagri, dan kami yakini M Iriawan bisa tunjukkan profesionalisme dan netralitasnya di Pilgub Jabar 2018,” katanya.

Masih kata Frans, penunjukkan M. Iriawan di Jawa Barat menunjukkan wujud nyata dimana negara mengedepankan stabilitas dan integrasi sosial. Provinsi Jawa Barat termasuk kategori daerah rawan konflik saat Pilkada berlangsung, apalagi Pilkada disaat momentum pemilu 2019.

“Demi menunjukkan Jawa Barat tetap kondusif, langkah Mendagri sudah tepat,” pungkasnya.