Jakarta – Lancarnya arus mudik dan balik mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Koordinator Jaringan Muda Muslim Jayakarta (JMMJ) Anyonk Latupono mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia dan pemerintahan Jokowi yang telah bekerja keras melayani masyarakat dalam perjalanan mudik ke kampung halaman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polri yang tak kenal lelah mengatur lalu lintas dan semua instansi di pemerintahan Jokowi sehingga arus mudik dan balik berjalan dengan lancar,” ungkap Anyonk, hari ini.

Lebih lanjut, Anyonk menyesalkan pernyataan segelintir politisi yang menyebut arus mudik seperti neraka. Pihaknya pun mengecam penyebaran berita bohong soal statemen politisi Gerindra Habiburokhman ini.

“Mudik lancar kok bilang seperti neraka. Ini sudah menyebarkan berita bohong,” lanjutnya.

“Kami bersyukur, saudara-saudara kita dikampung juga menyampaikan bahwa arus mudik dan balik jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya bahkan 10 tahun terakhir ini yang paling lancar,” terang dia.

Dia pun bangga dengan kinerja aparat Kepolisian yang memaksimalkan kerjanya saat liburan lebaran dengan memantau pergeseran para pemudik hingga kembali ke Jakarta.

Selain itu, Anyonk memuji kinerja Jokowi yang genjar melakukan pembangunan infrastruktur khususnya jalan tol sehingga para pemudik bisa menghemat perjalanan menuju kampung halamannya. Pihaknya pun menyakini masyarakat puas dan kagum dengan kinerja Jokowi ini. Anyonk juga menginginkan agar Jokowi bisa terpilih kembali di 2019.

“Komitmen Polri ke masyarakat dalam memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya patut dipertahankan. Dan kita juga sepakat Jokowi 2 periode, rakyat pun pasti amini,” pungkasnya.