Prabowo Dicium Kuda
[source : tempo]

JAKARTA – Menjelang pendaftaraan Capres, mulai terang benderang calon presiden yang akan melawan Jokowi. Kelompok yang selama ini mengusung hastag #2019GantiPresiden tampaknya sudah hampir bulat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2019 yang akan menantang Jokowi.

Ini bukan kejutan karena nama Ketua Umum Gerindra itu sudah lama diunggulkan, baik dari survey oleh berbagai lembaga menempatkan Prabowo Subianto sebagai peringkat pertama lawan kuat Jokowi. Pun demikian dengan keinginan masyarakat yang ingin melihat tanding ulang Pilpres 2014. Waktu itu, Prabowo harus mengakui keunggulan Jokowi – JK yang memenangkan pertarungan.

Kepastian dukungan gerakan Ganti Presiden 2019 untuk Prabowo ini disampaikan oleh Yudi Syamhudi Suyuti, sebagai Koordinator Komite Persatuan Nasional Ganti Presiden 2019 di Jakarta, Selasa (17/7). Kelompok ini sendiri akan melakukan deklarasi dukungan Prabowo secara resmi.

“Tidak ada calon lain selain Prabowo yang didukung oleh gerakan #GantiPresiden2019. Semua indikator menunjukkan Prabowo penantang serius Jokowi. Bahkan beberapa survey memperlihatkan keunggulannya. Memang ada calon lain yang bermunculan seperti Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan, Amin Rais dan AHY, tapi secara kualitas, popularitas dan elektabilitas masih jauh dibawah Prabowo. Jadi tidak ada alasan lain untuk sembunyi-sembunyi mengusung Prabowo sebagai Capres gerakan #GantiPresiden2019. Calon lain silakan minggir dan memberi dukungan kepada Pak Prabowo,” ujar Yudi Syamhudi saat dikonfirmasi terkait beredarnya informasi arah dukungan gerakan ganti presiden 2019.

Dalam broadcast message yang beredar di grup WA, Yudi Syamhudi sebagai Koordinator Komite Persatuan Nasional-Ganti Presiden (KPN-GP) 2019, mengundang seluruh elemen pendukung Prabowo dan elemen yang selama ini mengusung hastag #2019GantiPresiden untuk ikut dalam Rapat Rakyat Indonesia untuk memutuskan Capres yang diusung pada Pilpres 2019 nanti.

Assalamualaikum wrwb,
Bersama ini, kami dari Pengurus KPN-GP 2019 mengundang seluruh Perwakilan Organisasi, Kelompok, Komunitas, Jaringan dan Individu yang bersepakat untuk Ganti Presiden melalui Pilpres 2019 untuk hadir mengikuti Rapat Rakyat Indonesia, pada :
Hari/Tanggal : Rabu, 18 Juli 2018
Tempat : Gedung Djoang 45, Jl. Menteng Raya 31. Jakarta Pusat (Gedung DHD)
Waktu : 13.00 – Selesai
Agenda Utama :
1. Penjelasan tentang dibentuknya KPN-GP 2019 sebagai salah satu kekuatan alternatif demokrasi dan kerakyatan yang sesuai Pancasila dan UUD 45.
2. Konsolidasi untuk menetapkan Platform Bersama sebagai Kekuatan Rakyat Banyak dalam membangun kekuatan perjuangan dengan Koalisi Partai Politik Oposisi.
3. Menetapkan nama Calon Presiden yang didukung penuh untuk dimenangkan oleh Komite pada Pilpres 2019.
Demikian undangan ini kami sampaikan, atas perhatiannya, kami haturkan terima kasih 
Hormat kami,
Yudi Syamhudi Suyuti
Koordinator Komite.

Bagus Haryanto
Sekretaris Jenderal.

Cp :
Yudi Syamhudi Suyuti (082122819203)

Dalam penjelasannya, Yudi Syamhudi yang dikenal sebagai aktifis pro demokrasi ini mengharap semua elemen #GantiPresiden2019 untuk bersatu dalam mengusung Prabowo untuk Indonesia yang lebih baik. “Kalau memang sudah sepakat dengan #GantiPresiden2019 ya mestinya mau bergabung dengan kita. Karena gerakan ini sudah paket lengkap, ada Capres yang diusung yaitu Prabowo dan konsep yang dibawa yaitu nasionalis religius kerakyatan,” pungkasnya. (*)