Kuningan, Triknews.net – Pilkada serentak 2018 telah usai. Salah satunya adalah di Sumatera Utara yang telah menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Namun uniknya walaupun yang terpilih adalah pasangan dari kelompok oposisi, suara rakyat Medan ternyata masih menginginkan Joko Widodo melanjutkan pemerintahannya sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024.

Hal ini terlihat dengan tersebarnya spanduk dukungan kepada Jokowi di berbagai lokasi di Kota Medan. Mereka melihat siapapun Gubernurnya, namun Presidennya tetap sepakat adalah Jokowi lagi.

Berikut tulisan-tulisan spanduk yang berhasil dihimpun redaksi diantaranya ‘Siapapun Kepala Daerahnya, #2019TetapJokowi Presiden Pilihan Rakyat Indonesia’,’ “Pilihan Realistis Rakyat Indonesia 2019-2024”, ‘Istiqomah Melanjutkan Pembangunan Indonesia #2019TetapJokowi’, dan ada juga tulisan dengan memakai bahasa Batak ‘Ise Pe Gubernurna 2019 Jokowi Do Presidenna‘, ‘Ise Pe Gubernur.. Molo Presiden 2019 Tong Do Jokowi’.

Alhasil, spanduk itu mencuri perhatian publik karena dipasang di tempat yang strategis. Tak sedikit sejumlah pengguna jalan berhenti dan memotret spanduk tersebut menggunakan telepon genggam.

Belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut. Dari informasi yang diterima, spanduk serupa dipasang di sejumlah titik yang tersebar di Kota Medan, Sumut.

Sebelumnya, spanduk ‘Jalan Tol Jokowi’ juga pernah viral dan membanjiri sejumlah daerah saat musim mudik Lebaran 2018. (*)