Sumenep, Triknews.net – Tahun politik 2019 akan menjadi momen sangat penting bagi Pimpinan Rumah Baca Titisan Agung Demang Giliraja, Kurdianto Al Laily. Sebab pada tahun itu, dia akan bertarung dalam perhelatan akbar pemilihan legislatif Kabupaten Sumenep Dapil II (Lenteng, Saronggi, Bluto, dan Giligenting).

“Saya siap bertarung di Pileg 2019 mendatang. Karena setiap orang berhak memilih dan dipilih. Itu hak dasar dalam berdemokrasi,” katanya kepada awak media, Selasa (24/07/2018) siang.

Menurut Kurdi, demikian sapaan akrabnya, terjun ke gelanggang Pileg tersebut bukan semata ambisi pribadi, tetapi ia merasa dipanggil masyarakat.

“Ini dilakukan dalam rangka memenuhi panggilan rakyat semata yang menginginkan agar ada keterwakilan dari sosok pemuda yang memiliki visi dan misi dalam mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Lelaki kelahiran Sumenep ini sudah menjatuhkan hatinya kepada Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang saat ini dipimpin oleh Surya Paloh. Karena dianggap memiliki magnet yang luar biasa dalam upaya memajukan bangsa dan negara.

Maju melalui partai tersebut, Kurdi mengusung jargon politik “Berbagi Rasa Merdeka, Bermanfaat Antar Sesama”.

“Tujuan saya maju di pileg 2019 ini hanya semata-mata untuk mengabdi dan berkontribusi di tengah-tengah masyarakat, agar masyarakat sejahtera secara sosial, ekonomi dan budaya,” jelasnya.

Kurdi berharap agar nantinya masyarakat mendukung dan memilih calon legislatif dengan pertimbangan memang layak, bukan karena hal lain. Termasuk bila mereka memilih dirinya.

“Saya berharap, siapapun yang mendukung saya, agar mereka bukan karena hutang budi atau apapun itu namanya. Lebih dari itu karena memang layak,” pungkasnya.