JAKARTA – Indonesia sebagai tuan rumah siap menyambut acara bergengsi ‘Asian Games 2018’ di dua kota Jakarta dan Palembang, juga berbarengan memperingati hari kemerdekaan tujuh belasan ‘HUT RI ke 73’ dan Pemilu 2019.

Barisan Insan Muda (BIMA) pun turut mendukung dan mensukseskan perhelatan olahraga terbesar ‘Asian Games 2018’ yang rencananya akan diadakan pada 18 Agustus-2 September nanti.

“BIMA sangat menyambut positif untuk Asian Games, kami berkomitmen untuk mendukung rangkaian pertandingan olahraga ini. Masyarakat Indonesia wajib mensukseskan Asian Games,” tegas Ketua Umum BIMA Syarief Hidayatulloh saat menggelar Bakti Sosial dan menyulap kampungnya menyambut Asian Games di RW 10 Kelurahan Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

Bakti sosial yang diikuti oleh puluhan pemuda dan masyarakat itu disambut positif dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia sekaligus BIMA mengajak para pemuda di lingkungan tempat tinggal wilayah Mampang untuk berkontribusi bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan bakti sosial ini bukan hanya sekedar membersihkan lingkungan masyarakat, namun disisi lain juga kami merangkul pemuda pemudi untuk mengambil bagian menyambut HUT RI dengan membangun lingkungan yang bersih dan tertata dengan baik,” ungkapnya.

“Hal yang paling penting adalah merangkul dan mempersatukan kita untuk ambil bagian mewujudkan perubahan. Jangan karena perbedaan pilihan politik kita harus terpecah belah, mari pelihara bangsa dan negara ini dengan kukuhkan persatuan dan kesatuan,” tutur Syarief.

Syarief juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-73.

“Marilah kita terlibat dalam aktivitas pembangunan terutama dari segmen terkecil yaitu keluarga, Rukun Tetangga dan Rukun Warga sehingga nilai-nilai kemerdekaan yang sudah dirintis, diperjuangkan dalam jiwa raga para pahlawan ini, bisa dijaga dengan baik,” jelasnya.

Lebih jauh, Syarief menegaskan pihaknya siap mendukung segala upaya pemerintah dalam rangka mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 serta menjaga keamanan dan kedamaian demi keutuhan NKRI.

“BIMA konsekuen mendukung Polri untuk mewujudkan HUT RI ke 73, Asian Games 2018 dan Pemilu 2019 secara aman dan damai,” kata dia lagi.

“Mari segenap komponen bangsa Indonesia saling bekerja sama dan bertanggung jawab moral untuk mendukung Polri dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.