Jakarta – Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akrab disebut Ahokers baik dari dalam negeri maupun luar negeri memastikan akan mendukung pasangan Capres Cawapres Jokowi Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Ahokers nusantara dan luar negeri sepakat tidak beri ruang kemenangan pada pihak Prabowo Sandi. Kita akan menangkan Jokowi Maruf Amin,” ungkap Ketua Bara Badja Felix Sandra Budiman.

Hal itu mengemuka dalam diskusi publik bertema “Cawapres Ma’ruf Amin, Ahokers Dukung Jokowi ?” di UP2YU Cafe and Resto Cikini Menteng Jakpus, Selasa (21/8/2018).

Lebih lanjut, Felix meminta Ahokers untuk bisa move on dan tidak golput di Pilpres 2019. “Pendukung Ahok jangan golput,” ucapnya.

Ditempat yang sama relawan Ahok Jack Lapian mengatakan bahwa Jokowi dan Ahok tidak bisa dipisahkan dan itu diakui oleh warga Jakarta.

“Kami sepakat Ahokers tidak boleh golput, mari menangkan Jokowi,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Ahoker Milenial, Pangeran Norman memastikan bahwa tidak ada Ahokers yang terpecah-belah karena sikap politik Joko Widodo menggandeng Kyai Maruf Amin.

“Tidak ada Ahokers yg pecah. Justru Ahokers itu kompak. Yang bilang pecah itu kubu sebelah,” kata Norman.

Norman menegaskan bahwa tidak ada Ahokers yang pecah dan merapat ke kubu Prabowo-Sandi. Pun jika terjadi, ia pastikan itu bukan Ahoker sejati.

“Isu-isu tentang Ahokers pecah adalah hoax alias bohong. Ahokers otomatis (dukung) Jokowi. Kalau ada yg bikin pecah itu Ahok-ahokan, itu para kecebong rasa kampret,” pungkasnya.